Sabtu, 12 Maret 2016

KESALAH FAHAMAN


*Kesalah fahaman I :
Beberapa orang tidak bisa sukses karena latar belakang pendidikan, dan lain-lain. Padahal, setiap manusia dapat meraih keberhasilan, ini hanya bagaimana mereka menginginkannya kemudian melakukan sesuatu untuk mencapainya.
*Kesalah fahaman II :
Orang-orang yang sukses tidak melakukan kesalahan. Padahal, orang-orang sukses itu justru melakukan kesalahan-kesalahan sebagaimana yang pernah dilakuakan oleh banyak manusia lainnya. Namun, mereka tidak melakukan kesalahan yang mereka perbuat untuk kedua kalinya.
*Kesalah fahaman III :
Agar sukses, anda harus bekerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90,.....) jam seminggu. Padahal persoalan bukan terletak pada lamanya anda bekerja, tetapi bagaimana anda dapat melakukan suatu pekerjaan yang benar dan berguna.
*Kesalah fahaman IV :
Anda bisa sukses jika bermain sesuai dengan aturan. Padahal, siapa yang membuat aturan itu?... Setiap situasi memiliki cara yang berbeda, terkadang anda memang harus mengikuti aturan, tetapi di saat yang lain andalah yang membuat peraturan itu sendiri demi kebaikan diri anda.
*Kesalah fahaman V :
Jika anda selalu meminta bantuan anda tidak akan sukses. Padahal, sukses sangat jarang sekali di saat-saat vakum, justru dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain, dapat membantu keberhasilan anda. Tetapi sangat banyak sekali orang yang menutup dirinya dan tidak merasa perlu dengan bantuan orang lain, ini sebuah kesalah fahaman yang harus di perbaiki.
*Kesalah fahaman VI :
Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses. Padahal, hanya di butuhkan sedikit keberuntungan untuk mewujudkan sebuah kesuksesan. Namun yang banyak diperlukan adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, pengetahuan yang luas, dan usaha yang maksimal.
*Kesalah fahaman VII :
Sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang. Padahal, uang hanya salah satu dari begitu banyak keuntungan yang di berikan oleh kesuksesan, uang pun bukanlah jaminan kesuksesan anda.
*Kesalah fahaman VIII :
Sukses adalah apabila semua orang mengakuinya. Padahal, anda mungkin dapat meraih lebih banyak pengakuan dari orang lain atas apa yang anda lakukan, meskipun hanya anda sendiri yang mengetahuinya, anda tetaplah sukses.
*Kesalah fahaman IX :
Sukses hanya bisa diraih oleh orang kaya yang memiliki banyak uang. Padahal, ribuan orang sukses bukan dari golongan bangsawan, bahkan dari orang yang menengah kebawah yang memiki tekat untuk meraih kesuksesan.
*Kesalah fahaman X :
Anda sukses apabila kesulitan anda berakhir. Padahal, anda bahkan akan sukses dengan melalui kesulitan-kesulitan yang anda hadapi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar